Kalau Anda suka Facebook-an, pasti sudah tahu yang namanya Fan Page (FP). Facebook Fan Page banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan konsumennya. Banyak juga orang pribadi yang membuat FP hanya untuk asik-asikan, iseng-iseng, bahkan.. nah ini yang menyenangkan.. buat cari duit dari internet seperti yang banyak dilakukan oleh para marketer. FP bisa digunakan untuk promosi toko online untuk meningkatkan omzet secara signifikan, bisa juga digunakan untuk affiliate marketing dan lain-lain.

Nah, saya mau berbagi info tentang sebuah tool yang sangat berguna untuk mengelola FP, apalagi kalau Anda punya FP yang banyak (ukuran saya, punya lebih dari 5 FP saja sudah bisa dibilang banyak dan bikin repot). Seperti yang telah Anda ketahui, postingan di Facebook yang paling banyak menarik minat adalah postingan berupa gambar / foto, bukan postingan text! Posting berupa gambar yang bagus dan menarik akan mendapatkan lebih banyak like, comment, dan share. Jadi, pastikan Anda sering-sering uplaod gambar ke FP Anda :thumb4:

Problemnya, untuk mengupload gambar ke FP kan repot.. Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Cari gambar yang menarik di internet, entah melalui Google Image atau apapun juga.
  2. Save gambar tersebut ke harddisk.
  3. Upload gambar tersebut ke FP Anda. Ini yang bikin males, kalau ukuran gambarnya besar akan memakan waktu lama upload-nya. Dikecilkan dulu ukurannya? Repot!!

Untungnya sekarang ada sebuah tool FP yang bisa menghemat waktu Anda dalam melakukan semua itu. Namanya Cetar Satim FP. Singkatannya, saya hanya tahu Satim FP adalah Save Time Fan Page :D , Cetar-nya saya tidak tahu. Dengan tool ini, Anda tidak perlu lagi save gambar ke hard disk lalu upload, tapi langkahnya menjadi seperti ini:

  1. Cari gambar yang menarik di internet, entah melalui Google Image atau apapun juga.
  2. Copy lokasi image (image location) gambar itu. Caranya klik kanan di atas gambar itu lalu klik Copy Image Location (Firefox) atau Copy Image URL (Chrome). Untuk browser lainnya silakan cari sendiri ya :salute:
  3. Paste-kan lokasi image tadi ke dalam tool Cetar Satim FP, tambahkan text kalau mau, setting scheduled posting kalau mau, lalu klik Publish, dan voila! Beres!!
  4. Lakukan terus dan terus dan terus untuk gambar-gambar selanjutnya..

Berikut penampakannya:
cetar satim fp

Gimana, menghemat waktu banget kan? Satu lagi asiknya, tool ini web-based, bukan aplikasi desktop, jadi Anda bisa gunakan di mana saja selama ada browser + koneksi internet :thumb2: . Tambahan lagi, tool ini adalah buatan anak Indonesia bernama Agan Khalid. Ayo coba Cetar Satim FP sekarang! :thumbup:

Category: Internet