unfaithful

Ngomong-ngomong soal selingkuh, saya jadi ingat satu film tentang perselingkuhan yang sampai sekarang masih saya ingat jelas, judulnya Unfaithful.

Film ini termasuk film lama, dibuat tahun 2002 lalu. Ceritanya, Connie adalah seorang wanita yang bisa dibilang kehidupannya sangat baik. Dia punya seorang suami yang mapan dan menyayanginya dan seorang anak laki-laki. Suatu hari, ketika sedang di perjalanan, Connie bertabrakan dengan seorang pria, terjatuh lalu pria itu menolongnya. Pria ini usianya lebih muda dari Connie, dan sangat tampan, bernama Paul.

Kelanjutannya sudah bisa Anda tebak sendiri, kan? Di pertemuan pertama tidak terjadi apa-apa. Lalu Connie memikirkannya dan ingin bertemu lagi, lalu mereka bertemu lagi, dan berakhir dengan perselingkuhan Connie. Connie serasa muda lagi, jatuh cinta lagi, puber lagi :love: Dia tidak memikirkan suaminya dan anaknya, sampai-sampai Connie pernah sangat telat menjemput anaknya di sekolah gara-gara bermain dulu dengan Paul.

Klimaks film ini terjadi ketika Connie mengetahui bahwa Paul ternyata memang seorang playboy yang doyan cewek. Connie marah, tapi Paul memang tidak salah karena tidak ada ikatan apa pun di antara mereka. Kemudian Ed, suami Connie mengetahui bahwa istrinya telah berselingkuh, lalu menemui Paul. Selanjutnya, apa yang terjadi antara Ed dan Paul? Ah, kalau mau tahu, cari aja deh filmnya ya.. masih banyak koq di tempat jualan DVD :grin2:

Connie diperankan oleh si cantik Diane Lane, dan Ed suaminya diperankan oleh si ganteng Richard Gere. Sedangkan Paul diperankan oleh aktor Perancis Olivier Martinez.

Yang pasti, inti dan pesan moral dari film ini, yang menurut saya sangat bagus, adalah bahwa perselingkuhan itu sama sekali tidak ada bagusnya. Mungkin awalnya perselingkuhan itu indah, tapi PASTI diakhiri dengan penderitaan, baik untuk yang selingkuh dan untuk yang diselingkuhi. Dan perselingkuhan itu PASTI ketahuan, cepat atau lambat, bagaimana pun caranya, entah tahu sendiri, atau tahu dari orang lain.

So, jangan selingkuh ya! :shame:

Category: Movies | Tags: