Seringkah Anda kurang memperhatikan hal-hal yang ada di sekitar Anda? Tapi hal-hal yang jauh malah lebih kita perhatikan. Ini baru terjadi pada saya :)

Ceritanya, jualan di Tokopedia dan Kaskus membuat saya cukup sering mengunjungi kurir yang paling banyak dipakai oleh para pedagang di internet: JNE. Nah, agen-agen JNE yang sering saya kunjungi adalah agen-agen yang cukup jauh dari rumah, tapi tidak terlalu jauh dari kantor tempat saya bekerja.

Setiap ada order, saya berpikir, “Ah, nanti kirim barangnya sekalian ke kantor saja.” Hari Sabtu dan Minggu saya tidak bekerja, jadi di 2 hari itu saya tidak kirim barang. Kalau ada order datang hari Jumat, maka saya janjikan untuk dikirim hari Senin. Pernah juga kejadian saya tidak sempat kirim barang siang hari karena sibuk di kantor. Karena agen-agen biasanya cuma terima barang sampai jam 2 siang, maka mau tidak mau saya harus datang ke JNE pusat yang lokasinya lumayan jauh supaya bisa mengirim barang di hari itu. Atau kalau saya mau kirim barang di hari Sabtu, saya datangi juga JNE pusat.

Nah, hari Jumat kemarin saya dapat order. Saya terima order tersebut dan menjanjikan barang akan dikirim hari Sabtu keesokan harinya, karena saya pikir hari Sabtu ini saya tidak akan ke mana-mana, jadi saya bisa santai datang ke JNE pusat. Lalu saya ingat di dekat rumah ada 1 agen JNE. Saya tidak pernah ke sana karena saya merasa kurang cocok dengan tempatnya. Letaknya di jalan yang cukup ramai dan susah parkir (menurut saya).

Saya iseng datang ke JNE dekat rumah ini. Naik motor hanya 2 menit sudah sampai. Ternyata saya baru tahu, JNE ini halaman parkirnya cukup luas, apalagi naik motor pasti selalu dapat parkir. Selama ini saya pikir tidak bisa masuk halamannya, kalau parkir harus di pinggir jalan. Ternyata saya salah! :blush:

Kemudian saya kaget lagi. Ternyata agen JNE ini adalah salah satu dari dua agen yang barang-barang kirimannya di pick up dua kali dalam sehari! Jadi agen ini buka sampai jam 8 malam, sementara agen-agen yang lain yang biasa saya kunjungi hanya buka sampai jam 2 siang. Duh.. kalau tahu begini dari dulu ke agen yang ini saja, sudah dekat, buka lebih lama pula!

Mulai sekarang saya akan lebih memperhatikan hal-hal yang ada di sekitar saya. Mungkin selama ini saya sering tanpa sadar pergi jauh untuk mendapatkan sesuatu, padahal sesuatu itu bisa saya dapatkan dengan jauh lebih mudah.

Category: Personal | Tags: