prison break cover
Minggu lalu, akhirnya tamat juga nonton Prison Break. Sedikit demi sedikit, dari season 1 sampai season 4, sambil olah raga naik sepeda statis demi kolesterol, Michael Scofield dan kawan-kawan selalu setia menemani saya supaya saya tidak bosan olah raga :thumb1:

Prison Break merupakan salah satu serial tv terbaik dan tersukses yang pernah dibuat. Ceritanya bermula dari keinginan Michael Scofield untuk membebaskan kakaknya Lincon Burrows yang akan dihukum mati karena membunuh adik wakil presiden Amerika. Michael percaya bahwa Lincoln bukanlah pembunuh sebenarnya dan bahwa dia dijebak, karena itu Michael merencanakan “pembebasan” kakaknya. Caranya, dia menjebloskan diri sendiri ke penjara yang sama dengan Lincoln, dengan cara merampok bank lalu membiarkan dirinya ditangkap. Petualangan sesungguhnya dimulai begitu Michael masuk ke penjara.

Michael ternyata adalah seorang genius. Dia telah merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Tapi rencana tinggal rencana, ternyata ada yang meleset juga. Di sinilah kepintaran Michael diuji, dia harus bisa beradaptasi dan mengubah rencana yang telah disusunnya menjadi rencana baru. Sedikit demi sedikit Michael dan Lincoln juga mengetahui siapa dan apa di balik penjebakan Lincoln. Kenapa Lincoln dijebak, apa tujuannya.

prison break

Season 1 terfokus pada usaha Michael menjebol penjara untuk membebaskan Lincoln dari hukuman mati. Ini adalah penjebolan penjara paling kontroversial dan paling besar dalam sejarah Amerika. Season 2 bercerita tentang pelarian Michael dan kawan-kawan. Kemudian di season 3 Michael harus “menjebol” penjara lagi. Dan season 4 menceritakan perjuangan Michael dan kawan-kawan mengejar dan meruntuhkan semua pihak yang bertanggung jawab atas segala sesuatu yang telah terjadi (dimulai dari penjebakan Lincoln). Setelah season 4 selesai, ada 1 tambahan episode lagi yang diberi judul The Final Break, dimana lagi-lagi Michael harus membuktikan kepiawaiannya “menjebol” penjara.

Ada banyak karakter yang terlibat di sini. Karakter yang baik, buruk, jahat, penuh cinta :love: , kompleks, psikopat dan macam-macam lagi. Orang pun berubah, yang tadinya jahat bisa jadi baik, ada juga yang jahat tetap jahat selamanya :turtle:

Banyak sekali yang bisa diceritakan lagi, tapi mendingan nonton sendiri deh :wink2: Pokoknya ini serial keren :thumb3: Saya merasa sedih juga ketika harus sudahan ditemani Michael Scofield berolah raga :grin1: Apalagi ending-nya yang sangat mencengangkan buat saya. Tapi gak apa-apa.. life must go on.. setelah Prison Break selesai menemani saya berolah raga, sekarang sudah ada yang ngantri di hardisk saya: Californication, Avatar The Last Airbender, Chuck, House M.D season 3 – 5, dan Frasier. Cukup lah untuk berbulan-bulan ke depan naik sepeda :thumb5:

Category: MoviesPersonal | Tags: