Sejak membaca tulisan BlogDokter tentang tukang cukur rambut, jujur saya jadi ragu-ragu untuk potong rambut di tempat langganan saya, yang letaknya ada di dalam pasar. Tempat potong rambut langganan saya ini bukan DPR alias Di bawah Pohon Rindang loh.. ini mah kayak toko gitu, jadi peralatan lengkap plus tempat duduk cukur khusus, kaca dsb. Tapi tetap saya jadi ragu, dan saya pikir pasti lebih higienis di salon.

Saya sudah harus potong rambut yang sebentar lagi bisa bikin saya mirip John Taylor dari Duran Duran yang gondrong di tahun 80-an, eh masih kurang gondrong, mungkin kayak Bon Jovi di tahun 80-an juga *hiperbola* Bukan mukanya yang mirip yaa.. Soalnya ini rambut udah gak enak, kepanjangan!

Seumur hidup saya, belum sepuluh kali saya potong rambut di salon. Dulu waktu kecil disuruh mama sekali, waktu jadi best man di kawinan saudara, waktu married, dan kayanya belum lagi deh. Lha emang bagi saya gak terlalu sreg lelaki potong rambut di salon. Ada cerita yang bikin saya dulu gak mau ke salon lagi, waktu SD kan disuruh mama potong rambut di salon. Gak tau dibikin model apa, besoknya di sekolah saya dimarahin sama guru, dibilang rambut saya ngaco, dan disuruh ke kamar mandi buat ngebenerin itu rambut. Lha mau diapain coba rambut ini? :angry: Mungkin karena masih ada sisa hairspray, jadi saya cuci rambut aja pake air doang buat ngelemesin rambut..

Demi hati lebih tenang, akhirnya tadi saya pergi ke salon untuk potong rambut. Bukan salon ehem-ehem lho.. tapi salon tempat saya potong rambut waktu married dulu. Begitu masuk.. oalaaaa cewe semua! :oops: Lelakinya cuma ada 2, si pemilik salon sama tukang potong rambut. Cuek ajah! Saya ditanya, “Mau sama siapa?” Karena saya gak punya tukang potong rambut tetap di sana (lha ini baru kedua kali), saya bilang, “Siapa aja”. Akhirnya rambut saya dipotong sama yang laki-laki.

Emang beda sih ya, pertama langsung dikeramas, lalu rambut dipotong waktu masih basah-basah. Ini gak pernah kejadian di tukang cukur biasa. Sesudah dipotong, dikeramas lagi. Harga memang gak bohong. Sekali potong rambut di salon, bisa buat 8 kali potong rambut di tukang cukur biasa! Kalau saya potong rambut 3 bulan sekali, berarti sekali potong rambut di salon bisa untuk 2 tahun potong rambut di tukang cukur biasa! :waiting:

Tapi ya sudahlah.. yang penting hati tenang karena di salon lebih bersih dan higienis. Saya bukannya anti dengan tukang cukur biasa lho.. tapi ya gimana ya.. tulisan BlogDokter tadi memang rada-rada menyeramkan sih! :???:

Category: Personal