Wah, sudah lama gak update blog ini nih :blush: Tanpa banyak alasan, saya mengaku memang belakangan terlalu riweuh ngurusin yang lain :grin2:

Minggu lalu saya jalan-jalan ke Yogyakarta :mrgreen: Sudah lebih dari 15 tahun lho saya tidak ke Yogyakarta, terakhir ke sana waktu masih SMP pergi bersama sekolah. Kali ini saya berangkat bersama teman-teman lingkungan gereja, karena tujuan utamanya adalah berziarah. Kami pergi naik bus, total 45 orang.

Perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta naik bus memakan waktu sekitar 12 jam. Berangkat Jumat malam, Sabtu pagi kami sudah tiba, dan langsung menuju ke kabupaten Wonosari, ke Goa Maria Tritis. Sekitar 1 jam di sana, lalu kami mampir ke Pantai Krakal. Sayang begitu sampai di pantai, hujan turun sehingga kami tidak berlama-lama di sana.

Dari pantai kami mampir ke rumah salah seorang peserta rombongan yang memang asli orang Wonosari untuk makan siang. Wah, keluarganya menjamu kami dengan sangat spesial, makanannya banyak sekali. Pokoknya, kenyang dan puas banget! :thumb5: Lalu kami meneruskan perjalanan langsung ke Yogyakarta, ke hotel yang terletak di jalan Sosrowijayan, dekat sekali dengan Malioboro.

Hari sudah sore, mandi dulu di hotel, lalu saatnya jalan-jalan :grin3: Kemana lagi kalau bukan ke Malioboro? Ingatan saya tentang jalan yang sangat terkenal ini sudah sangat pudar, rasanya jauh sekali berbeda dengan 15 tahun yang lalu (sudah pasti kali ya! :daydream: ) Jalan-jalan sebentar, lalu lapar lagi, cari makan, kenyang, dan sebelum istirahat di hotel, ada satu yang harus saya temukan, warnet! :D

Saya menyelusuri jalan Malioboro dari ujung ke ujung, koq gak ketemu warnet ya? Masa sih gak ada satu pun warnet di Malioboro? Atau saya kurang teliti hingga terlewat? Pasrah, saya naik becak pulang ke hotel karena kecapekan, saya berada di ujung jalan satunya, sementara jalan Sosrowijayan terletak di ujung jalan satunya lagi. Saya pikiri hari ini gak online dulu deh :) Tapi ternyata saya menemukan ada 1 warnet, di dekat hotel! :waiting: Dasar.. jauh-jauh cari warnet, ternyata ada di dekat hotel.. hahaha.. gapapa sekalian jalan-jalan menyelusuri Malioboro yang penuuuuhhh banget :thumb3:

Esoknya, hari Minggu, jam 8 pagi kami langsung pulang ke Bandung. Sempat berhenti di Kutoarjo karena ibu-ibu belanja ke pasar entah beli apa, dan sambil menunggu saya menemani teman makan di Sate Kambing Pak Bedjo yang katanya terkenal itu. Oh ya, di perjalanan saya melihat abu letusan gunung merapi yang sangat tebal itu, beserta batu-batu besar yang berserakan di pinggir jalan. Saya tidak habis pikiri bagaimana batu-batu yang besar itu bisa sampai ada di sana ya? Padahal jaraknya jauh sekali. :noidea: Sayang saya tidak foto-foto karena tidak bawa kamera, rencana mau foto-foto pakai handphone saja, tapi dasar sial, charger saya ketinggalan! Dan handphone sudah habis baterai sejak Sabtu pagi :(

Di Rajapolah, Tasik, kami berhenti untuk istirahat makan di restoran SR, dan tak lama dari situ, kami kena macet! :( Sampai di Bandung jam 00.30 subuh-subuh. Perjalanan yang cukup melelahkan karena waktu yang sangat singkat, tapi sangat menyenangkan dan rame :thumbup:

Category: Personal | Tags: