Dulu, saya sering merasa heran akan banyak hal yang tidak mau dilakukan oleh anak saya, Nicole. Tapi seiring berjalannya waktu, semakin dia besar, dia mau melakukannya.

Contoh, dulu dia tidak mau berenang, masuk kolam renang langsung menangis sekuat-kuatnya. Sementara saya lihat anak-anak lain seumur dia senang sekali berenang dan bermain air. Tapi sekarang, dia sangat senang berenang, malahan jadi sering ngajak berenang :D

Dulu dia lebih sering diam saja ketika diajak ngobrol oleh orang lain, padahal di rumah cerewetnya bukan main. Sekarang dia sudah mau diajak ngobrol oleh orang yang belum dia kenal sekalipun.

Dari sini kita dapat belajar bahwa segala sesuatu memang ada waktunya. Ada waktunya kita bisa punya rumah sendiri, usaha sendiri, mobil sendiri dan lainnya. Memang, apa yang dialami anak-anak sehingga mereka bisa melakukan sesuatu adalah hal yang natural, alami, yang pasti akan terjadi dengan sendirinya. Sedangkan kalau masalah lain, misalnya kesuksesan, kan tidak akan terjadi dengan sendirinya? Kapan dong waktunya tiba?

Nah, kalau Anda merasa sama seperti saya yang belum sukses di dunia internet marketing, berarti kita memang belum waktunya sukses di bidang ini. Mungkin kita kurang fokus, kurang pengalaman, dan masih harus lebih banyak belajar lagi.

Maka dari itu tetap semangat dan berusaha untuk mencapai tujuan Anda! Siapa tahu, tinggal selangkah lagi adalah waktunya Anda mencapai tujuan Anda. Kalau sekarang berhenti, maka langkah terakhir itu tidak dilakukan, akibatnya tujuan tidak akan tercapai.

Category: Opini | Tags: