Sebelum memulai membicarakan topik ini, silakan simak dulu video di bawah ini:

Sudah? Atau koneksi lagi lemot jadi gak bisa streaming? :grin1: Intinya kalau sudah melihat video tadi, kita seharusnya berpikir 2 kali untuk ber-SMS, atau BBM pada saat mengemudi. Tindakan itu berbahaya sekali, sudah banyak kecelakaan yang terjadi karena pengemudinya mengemudi sambil SMS-an.

Video di atas kejadiannya di luar negeri. Di Indonesia sendiri, saya masih sering sekali lihat pengemudi yang asik dengan handphone-nya sambil menyetir. Akibatnya mobilnya jadi jalan tidak lurus, belok kanan kiri sedikit-sedikit, atau jalannya jadi lambat sekali. Yang lebih parah lagi, pengemudi motor SMS-an / BBM-an sambil mengendarai sepeda motor! Bahaya sekali kan?

Nah, menyangkut hal ini, Teknoup didukung oleh Kepolisian Republik Indonesia dan beberapa institusi seperti Chip dan Tokopedia mengadakan Petisi Digital Zona Bebas Ponsel. Dalam petisi ini, kita diajak untuk:

  1. Tidak akan beraktifitas chatting atau SMS selama mengemudi.
  2. Tidak akan menggunakan dan menjawab panggilan telepon selama mengemudi, kecuali saya menggunakan perangkat handsfree.
  3. Jika kami harus melakukan panggilan telepon maupun chatting / sms, kami akan menepikan kendaraan kami pada lokasi yang aman agar tidak membahayakan orang lain.

Yuk ikutan menandatangani petisi digital ini. Menandatangani dan mendukung petisi digital ini sangat mudah. Cukup klik http://www.teknoup.com/zonabebasponsel untuk mengunjungi situsnya, lalu klik “Tandatangani Petisi”, login dengan account Facebook atau Twitter Anda, selesai! :thumb5:

Jadikan mobilmu zona bebas ponsel ketika berkendara!

Category: Miscellaneous